ementhe.com

0
mengatasi error ACMBOOT.EXE saat instalasi visual basic 6 (VB6) di windows
ini adalah pengalaman saya peribadi sa,at mw belajar tentang visual basic 6 atw di singkat VB6
sa,at selesey mendhonlot,,, dengan time yg lumayan lama karena maklum lah di ndeso,,sinyal pas pasan,,
karena file dengan size yg lumayan besar. tapi dengan sabar ahir nyah, selesey juga,,
tapi pas mw mencoba di instal, eh malah muncul messeg box, klw error ACMBOOT.exe bla,,bla...
ahir nyah jalan terahir,, tanya um google, dan ternyata banyak jga yg punya masalah yg sama,,
berbagey opini yg gw temukan, coba gw praktekin, hasil nyah nihil,, hingga mw putus asa,,
tadi nyah mw tak hapus.. tapi mikir ke inget perjuangan wktu dhonlot nyah yg lumayan lama,,
ahir nyah,, coba buka kembali lembaran google,, akakak,, coba nanya,, di salah satu group di facebook,
yg mengulas banyak hal tentang visual basic, ada yg bilang klw file nyah kena virus,
lemas dah gw.. dan pas mw beresin, lepy. (tidur) gw nemu di sebrang. wlw bahasanyah kaga
terlalu ngerti karena bahasanyah bahasa linggis,,eh ingris, tapi gw coba praktekin,
alhasil, berhasil,,
ok,, cukup curhat nyah sekarang,,
sebenarnyah,, ada yg bilang klw kita nemu masalah seperti itu,, coba kamu,
instal VB nyah. jangan melalui SETUP.exe tapi langsung, dari ACMBOOT.EXE
tapi gw coba, ternyata gagal juga,,, gw coba di windows 7 ultimate....
mungkin bisa kalian coba sebelum nyah,,,
wis,,,,,,,lanjut,,,,, pertama,,,
kita buat sebuah polder baru di hardisk ,,gw di sini, membuat nyah, di hardisk C ....
lihat gambar satu di bawah, gw kasih nama visual basic 6 (polder baru),,,
setelah itu,, copy polder hasil dhonlotan lo tadi semua ke polder baru, ingat jangan kelik SETUP.exe nyah dulu.
beres di copy..lalu buka,, polder SETUP di dalam polder visual basic 6..
nah baru sekarang setelah lo buka polder setup di visual basic 6.. lo kelik 2.X
aplikasi ACMSETUP.exe dan tunggu hingga selesey meng ekstrak. lihat gambar di bawah,,,
klw sudah beres... sekarang baru kita kembali,, ingat jangan kelik SETUP.exe yah,,,,
tapi, lo harus menginstal visual basic 6 nyah dengan melalui ACMBOOT.EXE,,,
dan,, klw semuay berjalan ... maka,, visual basic 6 kita sekarang bisa di instal,,,
dan selamat ber coding ria,,, good luck....

SUMBER REFERENSI:
http://fatalerrordoom.blogspot.com/2009/01/visual-basic-6-instalation-problems.html


Posting Komentar Blogger

 
Top