ementhe.com

2
Pengalaman lucu ketika flashing dan Update OS HP blackbery dan Android
itu berawal dari ketika "sebut sajah orang yg udah gw anggap adik sendiri" HP Android ke lock,
dan lupa pola sandi, dan waktu itu ane di pinta untuk memperaiki nyah, wlw masih ragu bisa atw ega
karna memang belum pernah pegang HP Android, (gak punya HP soal nyah ane)
"kebiasaan pake emu" :D ahir nyah ane iyakan, sambil mikir tentunyah,
tapi sebuah dasar pemikiran kuat ane adalah "ketika kita punya masalah,
yakinlah bahwa bukan ente sajah yang punya masalah dengan masalah yang sama"
seperti biasa, gw di olok olok dulu,"di candain" sama teman2,
gk mungkin gw bisa, dan bukan tanggung2 yang ngatain aparat setempat
bapak RW :D dan ketua Viking Di kampung Ane(:ngakak)
ada sedikit tantangan dan berpikir Is Just simple, ahir nyah ane cepat cepat ,
pulang ke rumah, buka PC and Tanya Si "OM"
dan benar bejibun caranyah, alhasil dengan cara
recovery System semua terseleseykan kurang dari satu menit,
kebetulan klw gk salah HP nyah wktu itu adalah HP jadul Android Galaxy Young,,,,
berangkat dari situ,
ada ketertarikan untuk mencoba memahami Programing aplikasi,
(wlw tidak lanjut keburu males #penyakit lama)
dan tidak lama berselang, teman ane memiliki masalah yg sama,
wlw type HP Android yg berbeda tapi di seleseykan
dengan solusi yg sama, dan dari situ pas adik ane ngasih HP Android dengan type galaxy young (jadul)
ahir nyah coba coba untuk Update friamware OS nyah,
dengan berbekal nekad dan pola pikir yg dari awal di jelaskan, ahir nyah ane
berhasil juga Update frimware OS HP Android,
muley lah menemukan masalah ketika sebut sajah "ketua Viking di kampung ane"
HP Android nyah mengalami kerusakan OS,
salah instal aplikasi yang tidak suport membuat Sytem Crash dan ahrus di flasing, karna
sudah di coba di lakukan WIp dan recovery tidak mempan, ane tanya lagi si "OM"
di rujuk ke forum Android, dhonlot frimware yang sesuey dengan HH kita, dan OTA, smw sudah siap,
justru masalah nyah adalah ketika
pas mw praktek, saya tida bisa masuk ke mode dhonload, (geleng geleng kepala)
udah pijit tombol sesuey petuntuk
tetap ajah gk nyantol, di tambah (maklum ajeh ketua Viking)
orang gk sabaran dan selalu di dahulukan emosi
malah nyentak2 ke ane,, (wadow), yah sudah setelah sedikit percakapan
ahir nyah di bawa ke tukang service HP resmi,
kebetulan tidak jauh, sambil di jalan gw mikir apa yg salah perasaan smw tutor sudah ane lakukan dengan benar
singkat cerita, sampey di service dan di betulkan, wlw lama,
karna ngedadak dhonlot fremware nyah, di sini
kepenasaran gw terjawab, ya itu ke salahan penekanan tombol saat harus masuk ke mode dhonlot,
dalam hati gw nge gerutu
(asem tutor yg menyesatkan bukan tombol itu dan ini yang hrs di tekan ternyata)
#nambah lagi pengalaman...
arti nyah adalah setiap tutorial tidak slalu di jelaskan dengan gamlang,
tentu sajah ane gk nyalahin orng yg membuat tutorial, justru kembali ke diri ane sendiri
yg kurang bisa brimpropisasi dengan masalah yg ada,, dan dua minggu dari itu,
teman gw yg ke dua yg tad di ceritakan di atas, HP nyah ke Lock, ingin di updt fremware nyah ,,
sambil begadang, ane cari dah freamware nyah, karna memang sudah malam, ada kesalah,
(ini serius karna kesalah yg ane lakukan adalah salah
melakukan CMIW Recovery ane dhonlot yg tidak sesuey dengan tipe HH teman ane) alhasil HP Blak,
alias layar hitam dan gk bisa masuk OS, keringat dingin muley menyerang nih,,
(wkwkwkkwkw serius ini) dlm hati wah, apa yg salah, kembali ke forum screat dan ketemu,
ahir nyah ane dhonlot smw freamware dan costumrom yg sesuey dengan Hh teman ane,
flashing pun berjalan mulus, #nambah lagi nih pengalaman kata ane,,,,,
cerita Android mungkin sampey situ dulu, dari pengalaman di atas, bisa kita pahami,
bahwa ketelititan dan ketenangan sangat penting dalam melakukan flashing Hp Android,
dan inget fokus pada hal yg penting nyah sajah dalam tutorial,
agar kita bisa berpikir dan menemukan masalah kita,
jika terjadi masalah saat melakukan praktek,,,,
nah klw untuk HP blackbery, ini baru sajah ane lakukan tadi malam, berawal teman ane,
yg baik hati nyah
(karna udah bantu ane ngasih modem) :D dia punya blackbery yg error system 506,
klw gk salah,(maap pelupa)
dan masalah bertambah adlh ketika ane tanyain tipe nyah dia plangak plinguk kaya orang linglung,
usut punya usut hp nyah adalah milik bokingan nyah(pacar),, dan pas di kasih tw type nyah sambil tidak yakin,(kayanyah) ane coba tanya lagi si "OM" dan bejibun pula,
singkat cerita ane dhonlot dah smw perlengkapan nyah, dan dlm hati mikir
pasti gk akan langsung nih,karna ane gk yakin sama type OS nyah,,
dan betul, ane coba masukan ke USB, masalah pertama gk kebaca device nyah, wadoh,,(terulang lagi saat flashing android) kata hati ane, tapi krna udah berbekal sedikit pengalaman Error waktu flashing Hp Android,
ane nyatey sambil ngeroko, sedikit berimpropisasi, ahir nyah Hp blackbery bisa kebaca deviece nyah, flashing pun di lakukan, selang 15/menit/-+ beres, bukan nyah kebuka HP blackbery malah, hasil nyah sama,,(mikir lagi nih),
hampir satu menit ane lihat PC sendiri sambil mikir apa yg salah, apa yg terlewatkan
, perasaan smw sudah,, eh pas lihat ke pojok kanan atas, ada cicak lagi bernyanyi,
dia bilang, klw tipe OS nyah tidak sesuey dengan HP blackbery nyah,, buset,
dah ane bilang apa, ahir nyah ane cek langsung, type nyah dan ketemu,
(cicak di sini adalah hayalan ane sendiri) :D dan ane lakukan lagi flashing, dari awal,
dan melakukan Restart PC hampir ada tiga kali nyah >..
dan kurang dari 5 menit, smw berjalan sesuey dengan keinginan,, dan waktu nyah ucapkan alhamdulillah,,, :D

itu adalah pengalamn pribadi ane, ketika melakukan update dan flashing blackbery dan Android,
karna ane juga bingung, jka ada mslh di kampung dengan hal sepeti itu ane selalu di sudutkan,
atw kata lain suka di tanyain, padahal gk ada bascik soal gituan, tapi hikmah nyah adalah
kita jadi punya pengalaman baru yah tentunyah selain nonton streaming film dan nonton youtbue sama main games
maklum ane gamers ajah kaga jadi, apalagi soal gituan,, wkwkwkkwkwkw,,,

Cijambu 2014

Posting Komentar Blogger

  1. 20 jempol untuk emen.com :)
    Walau sempat nawar 10ribu :p

    BalasHapus
  2. baokbaokbaokbaok,,,,, Kan siapa tw situ Ke jedot Pagar ,,, di kasih,, kan lumayan,,, :D

    BalasHapus

 
Top